Film White House Down: Misi Penyelamatan Gedung Putih

Film White House Down

Film White House Down menjadi salah satu tontonan yang tidak boleh terlewatkan bagi para pecinta aksi dan thriller. Rilis pada tahun 2013, film ini merupakan karya dari sutradara Roland Emmerich dan penulis naskah James Vanderbilt. Dengan rating yang cukup baik di IMDb dan RottenTomatoes, White House Down menawarkan cerita yang penuh ketegangan dan aksi yang memukau.

Awal Kisah

Kisah film ini mula ketika seorang polisi bernama John Cale (Channing Tatum) menghadiri wawancara untuk posisi pengawal Presiden Amerika Serikat, James Sawyer (Jamie Foxx). John Cale saat itu bekerja sebagai anggota tim keamanan gedung putih dan bercita-cita untuk menjadi pengawal presiden. Ia berharap bahwa wawancara ini akan membantu naik pangkat dalam pekerjaannya yang sekarang.

Setelah wawancara, John Cale mengambil kesempatan untuk memberi putrinya, Emily (Joey King) tur keliling gedung putih. Cale ingin membuat putrinya bangga dengan pekerjaannya sebagai polisi dan berharap bahwa kunjungan ini akan menjadi momen berharga bagi keduanya. Emily sangat senang dengan kesempatan ini, terutama ketika ia bertemu dengan Presiden Sawyer dan pengawalnya, Walker (James Woods).

Serangan Mendadak Gedung Putih

Namun, kebahagiaan mereka tiba-tiba terganggu oleh serangan mendadak. Sebuah kelompok penyusup ketua Emil Stenz (Jason Clarke) dan Tyler (Jimmi Simpson) berhasil mengeksekusi serangan terhadap gedung putih. Mereka menyandera para penghuni gedung putih, termasuk Presiden Sawyer sendiri. Yang lebih mencengangkan, Walker, yang seharusnya menjadi pengawal yang setia bagi presiden, justru bergabung dengan penyusup dan menyerahkannya kepada mereka.

Beruntungnya, Emily sedang berada di toilet pada saat serangan tersebut terjadi, sehingga ia berhasil selamat dari penyanderaan. Namun, para penyusup mengira Presiden Sawyer telah tewas. Wakil Presiden Hammond (Michael Murphy) mengambil alih kepemimpinan Gedung Putih sebagai presiden. Sayangnya, situasi semakin rumit ketika sebuah bom roket berhasil menjatuhkan pesawat Wakil Presiden Hammond, yang mengakibatkan kematiannya.

Film White House Down
sumber gambar: fxguide

Sementara itu, John Cale yang berhasil lolos dari ruangan penyanderaan berusaha sekuat tenaga untuk menemukan putrinya dan menyelamatkannya. Namun, tugas terberat yakni adalah mencari cara untuk menolong Presiden Sawyer dari para pengkhianat yang merencanakan serangan ini.

Moco juga Film Hotel Mumbai: Bertahan Saat Serangan Teroris

White House Down: Intrik Politik, Pengkhianatan, dan Perjuangan Hidup Menjadi Satu

Film White House Down menghadirkan aksi yang tak henti-hentinya dan ketegangan yang memanjakan penonton. Pemeran-pemeran utamanya seperti Channing Tatum dan Jamie Foxx memberikan penampilan yang kuat dalam memerankan karakter-karakter mereka. Intrik politik, pengkhianatan, dan perjuangan untuk bertahan hidup membuat film ini menjadi salah satu film aksi yang patut ditonton. Bagaimana John Cale akan berhasil mengatasi semua rintangan dan menyelamatkan Presiden Sawyer dan putrinya dari para penyusup? Penonton akan disuguhkan dengan aksi yang mendebarkan dan ketegangan yang tak terduga sepanjang film.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Oleh Penulis